-->

4 manfaat konsumsi ikan air tawar



Ikan air tawar merupakan ikan yang hidup di sungai, danau, atau kolam dengan kadar garam air laut kurang dari 0.05 persen. Ikan ini memiliki sejumlah nutrisi yang berbeda dengan ikan air laut.

Ikan air tawar kebanyakan memiliki tulang lebih kecil dibandingkan ikan air laut. Seperti ikan lele, mujaer, mas, nila, gurame dan bawal.

Baca juga :

Konsumsi makanan ini, supaya tetap sehat saat musim hujan


Berikut ini adalah beberapa manfaat konsumsi ikan air asin untuk kesehatan :

• Mencerdaskan otak

Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam tubuh ikan lah, jika sering kita konsumsi bisa membantu mengoptimalkan fungsi dan perkembangan otak, khususnya bagi anak.

• Mencegah depresi

Kandungan asam lemak omega 3 dalam ikan juga bisa berfungsi sebagai anti-depresan. Jika kita rutin makan ikan ini, kita bisa terhindar dari stress dan depresi.

• Mengatasi resiko terserang penyakit jantung

Dalam sebuah penelitian menunjukan, ikan air tawar dapat mengurangi resiko terserang penyakit jantung dan stroke. Karena kandungan lemak yang rendah dan kandungan protein dan asam lemak omega 3 yang tinggi pada ikan, baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

• Meningkatkan kesehatan tulang

Mengonsumsi ikan secara teratur sangatlah baik untuk kesehatan tulang kita, karena kandungan vitamin D pada ikan sangat baik. Vitamin D merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tulang.

Baca juga :

4 manfaat sarapan untuk menjaga kesehatan tubuh


Nah, itulah keutamaan mengonsumsi ikan untuk kesehatan.(08/12/19)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter