-->

Konsumsi makanan ini, supaya tetap sehat saat musim hujan








Memasuki musim penghujan, kita harus bisa lebih cermat dalam mengkonsumsi makanan supaya daya tahan tubuh kita tetap stabil.

Makanan yang kaya akan nutrisi adalah pilihan yang tepat untuk dikonsumsi, dikarenakan makanan tersebut mampu mengoptimalkan sistem imun tubuh, menurunkan inflasi, dan dapat membunuh bakteri berbahaya.

Nah, berikut adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi supaya tetap sehat saat musim hujan :

Baca juga :

Manfaat sarapan untuk menjaga kesehatan tubuh


• Ikan
Mengkonsumsi berbagai jenis ikan yang mengandung omega 3 saat musim hujan ialah pilihan yang tepat, seperti ikan salmon, tuna dan sarden.
Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan laut dalam jumlah banyak, terutama ikan, cenderung untuk hidup lebih lama dan memiliki resiko rendah terserang penyakit.

• Buah-buahan
Buah-buahan sangat penting dikonsumsi meski tidak sedang musim hujan sekalipun. Namun saat musim hujan tiba, buah-buahan yang kaya akan vitamin c sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari karena mampu membuat daya tahan tubuh tetap terjaga.

• Sayur-sayuran
Saat musim hujan kita disarankan untuk mengonsumsi sayuran setiap harinya. Sediakan sayuran hijau setiap harinya karena semakin hijau sayur, semakin tinggi kandungan gizinya. Mengkonsumsi sayuran hijau dapat mengurangi resiko terserang flu dan batuk.

• Susu
Susu memiliki kandungan vitamin dan protein hewani yang tinggi sangat bagus untuk mencegah flu dan pilek. Apalagi kita mengkonsumsinya saat sedang hujan, akan membuat tubuh kita lebih hangat.
Nah, itulah beberapa makanan yang baik dikonsumsi saat musim hujan.(08/12/19)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter