-->

Manfaat lari pagi yang jarang orang ketahui




Lari pagi merupakan olahraga yang sangat murah dan mudah dilakukan.

Meski tergolong olahraga murah, tetapi Jutaan orang tidak mengetahui bahwa lari pagi memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita jika kita rutin melakukannya.

Berikut beberapa manfaat lari pagi, semoga dapat membuat kamu semangat untuk berolahraga lari :

• Membakar kalori 

Lari pagi sebagai aktivitas fisik, sangat baik untuk membakar kalori. Secara rata-rata, berlari dengan kecepatan 8 km/jam dapat membakar sekitar 295 kalori. Cocok buat teman-teman yang sedang diet.

Untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan manfaat lari pagi, upayakan setidaknya 3 kali seminggu dengan total waktu 60 - 90 menit. Namun, bagi pemula bisa memulai berolahraga sekitar 10 menit perhari. Kemudian, tingkatkan secara bertahap.

• Meningkatkan kesehatan jantung

Saat kamu lari, kamu bisa merasakan jantungmu berdetak lebih kencang dari biasanya kan? Nah, itulah yang bikin lari sangat baik untuk kesehatan jantungmu. Olahraga lari akan membantu memompa darah lebih cepat.

Selain itu, lari juga dapat membantu menguatkan otot-otot jantung, serta bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah, kadar glukosa darah dan kolesterol.

• Menyehatkan paru-paru

Gak cuma jantung, paru-paru kita juga akan lebih sehat jika kita rutin  lari pagi. Kadar oksigen yang masuk kedalam paru-paru lebih banyak, sehingga mampu menyegarkan paru-paru dan membuat nafas kita lebih panjang.

Apalagi saat pagi hari, udaranya masih cukup bersih dengan kandungan oksigen yang tinggi, akan membuat paru-paru kita lebih sehat.

Baca juga :

Manfaat bangun pagi bagi tubuh yang jarang diketahui 2020


• Mencegah berbagai macam penyakit

Rutin lari pagi berkhasiat menjaga stamina, dan metabolisme dalam tubuh kita meningkat. Hal inilah yang membuat tubuh kita kebal dari serangan berbagai macam penyakit.(08/12/19)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter