-->

Bahaya yang mengintai jika terlalu sering begadang dan kurang tidur


Bahaya terlalu sering begadang dan kurang tidur di usia muda





Begadang sepertinya sudah menjadi sesuatu hal yang biasa dilakukan oleh anak muda dijaman sekarang. Entah itu karena mengerjakan tugas kuliah, pekerjaan kantor atau hanya sekedar bermain-main.

Berikut bahaya yang mengintai jika kamu terlalu sering begadang :

Baca juga :

Manfaat bangun pagi bagi tubuh yang jarang diketahui


• Menurunkan sistem imun kekebalan tubuh

Terlalu sering begadang akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh kita menurun. Karena sistem kekebalan tubuh dipengaruhi oleh kualitas tidur dimalam hari.

• Lebih mudah Depresi

Kebiasaan orang yang didiagnosis mengalami depresi dan kecemasan ialah orang yang tidur kurang dari 6 jam dimalam hari. Orang yang terlalu sering begadang juga akan mengalami gangguan tidur insomnia yang sangat berkaitan dengan depresi.

• Muka pucat dan timbulnya kantung mata

Jika kita terlalu sering begadang akan membuat muka kita terlihat lebih pucat, tidak cerah, sayu, lelah dan munculnya lingkaran hitam dibawah mata. Hal ini disebabkan karena waktu tidur kita kurang dari 6 jam sehari.

• Susah berkonsentrasi

Ketika kita bangun tidur dari waktu tidur yang kurang dari 6 jam, maka kita akan cenderung terbangun dalam keadaan pusing, tidak bersemangat dan sulit berkonsentrasi, akibatnya kita akan menjadi pelupa.


Itulah beberapa bahaya dari kebiasaan terlalu sering begadang dan kurang tidur bagi tubuh.(08/12/19)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter